Menikmati makanan sambil santai di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 38
Menikmati makanan sembari santuy di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

brilio.net

Brilio.net - Selain terkenal dengan wisata alamnya, Jogja juga mempunyai banyak sekali tempat kuliner. Salah satu tempat makan yang sayang sekali untuk anda lewatkan adalah Joglo Pari sewu. Tempat makan dengan konsep alami pinggir air terjun dan menu hidangan tradisional ini cocok dijadikan referensi untuk piknik di akhir pekan bersama keluarga.

Lokasi Joglo Pari Sewu tak jauh dari pusat kota, tepatnya berada di Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Salah satu daya tarik Joglo Pari Sewu ini adalah tempatnya berhadapan langsung dengan dam air yang mengalir di samping pepohonan rimbun. Itulah yang membedakan resto ini dengan resto yang lainnya.

"Saya nyari di google tempat makan yang menarik di Jogja. Salah satunya Joglo Pari Sewu. Saya belum pernah, nih. Di gambar google kelihatan menarik, ada air, ada sungai, suasananya natural, dan udah gitu tak jauh dari rumah," ungkap Arin selaku pengunjung kepada BrilioFood pada Jumat (11/11).

Menikmati makanan sembari santuy di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

foto: mgg/Elrisa Rahmadita

Harga menu hidangan yang ditawarkan Joglo Pari Sewu juga bervariatif. Mulai dari kisaran Rp 4.000 ribu tiba Rp 30.000 ribuan. Harga yang cukup terjangkau untuk dapat menikmati hidangan tradisional lezat sembari menikmati suasana habitat yang alami.

"Menu masakan rumahnya lumayan si, lumayan enak. Harganya juga standar," papar Arin.

Ada macam - macam menu yang dapat anda pilih di tempat ini, dari makanan berat seperti ayam bakar, sayur lodeh, hingga aneka tumisan. Ada pula makanan ringan seperti bakwan dan kentang goreng. Sedangkan menu andalan di sini ada sambal gami, ayam jembar, dan menu bakar.

"Kalau yang rekomen di sini tuh ada sambal gami, ayam jembar, sama bakaran," ujar salah satu waiters Joglo Pari Sewu.

Menikmati makanan sembari santuy di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

foto: mgg/Elrisa Rahmadita

Sesuai dengan namanya, resto ini mempunyai bangunan joglo atau padepokan yang bernuansa lawas. Tempatnya yang alami dan asri inilah yang membikin betah para pengunjung. Selain tempat makan outdoor, Joglo Pari Sewu juga menyedikan tempat makan indoor dan beberapa saung atau gazebo. Dengan begitu, walaupun saat sedang musim hujan, anda tak perlu khawatir akan basah kuyup kehujanan.

Menikmati makanan sembari santuy di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

foto: mgg/Elrisa Rahmadita

Joglo Pari Sewu sudah berdiri sejak 2017. Namun Joglo Pari Sewu ini tak dapat anda kunjungi saat malam hari, karena jam operasional resto saat weekday (Senin-Jumat) mulai 10.00 tiba jam 17.00 WIB, sedangkan weekend (Sabtu-Minggu) dari pukul 10.00 tiba jam 18.00 WIB.

mgg/Elrisa Rahmadita

(brl/lut)

Please Subscribe our channel